NEWS
DETAILS
Sabtu, 09 Oct 2021 14:26 - Asosiasi Honda Lombok

Safety Riding Public bersama Paguyuban Honda Asosiasi Lombok & Honda Community Sumbawa

 

Mataram – Untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada public khususnya di NTB, Astra Motor regional NTB kembali menggelar kampanye keselamatan berkendara bersama salah satu perusahaan telekomunikasi. Dengan tema acara yang bertajuk “Safety Riding Public for Community” pada kesempatan ini Astra Motor NTB dengan memberikan edukasi kepada anggota komunitas di paguyuban yang diberikan secara virtual pada 07 Oktober 2021 lalu. Rangkaian agenda edukasi ini diawali dengan pengenalan tentang apa itu safety riding dan manfaat yang didapat apabila pengendara dapat menerapkan safety riding dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan dipandu oleh Host Satria Wiman Jaya yang merupakan instruktur Safety Riding  & juga selaku PIC Community Astra Motor NTB sebelum acara masuk dalam sesi materi, para peserta diberikan kuis pretest dengan tujuan untuk mengukur pengetahuan dasar para peserta, seberapa paham mereka mengenai keselamatan berkendara sebelum seminar diberikan.

 

“Dari hasil pretest didapat sebanyak 51% peserta yang sudah menjawab dengan benar, namun harapannya setelah edukasi, tingkat pemahaman dapat melebihi 90% bahkan mendekati 100%,” ucap Satria Wiman Jaya.

 

Pemateri edukasi kali ini dibawakan oleh Laras Dwi Yulia yang merupakan Safety Riding instruktur dari Astra Honda Motor Jakarta. Pada kesempatan ini Astra Motor NTB bekerjasama dengan Astra Honda Motor dikarenakan dari NTB belum ada Instruktur yg sertificated atau dedicated

 

Materi di mulai dengan pembukaan oleh host dengan penjelasan singkat mengenai keselamatan berkendara dan slogan #Cari_Aman yang merupakan slogan keselamatan berkendara yang kerap digaungkan oleh Honda. Instruktur dari Astra Motor Bali yaitu Laras Dwi Yulia atau yang akrab dipanggil mba Laras memberikan materi kepada peserta yang mengikuti zoom sejak sore hari.

Acara berlangsung hingga 2 jam kemudian dilanjutkan dengan sesi QNA dimana peserta sangat kritis mengenai keselamatan berkendara karena mereka sendiri adalah pengguna motor paling banyak dan seluruh anggota komunitas Honda menggunakan kendaraan roda dua.

 

Sebelum menutup perjumpaan, panitia tak lupa menyiapkan hadiah berupa Honda Apparel untuk peserta yang mampu menjawab pertanyaan yang diberikan dengan cepat dan tepat. Mereka yang beruntung akan mendapatkan 2 hadiah helm keren dan 4 kaos ekslusive.

 

“Harapannya peserta edukasi yang merupakan snggota komunitas Honda di lapangan dan mobilitas menggunakan sepeda motor, dapat mengaplikasikan teori yang telah diberikan dengan mempraktekan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat menekan tingkat lakalantas di NTB,” tutup Satria Wiman Jaya

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK