NEWS
DETAILS
Minggu, 03 Oct 2021 07:39 - Asosiasi Honda Lombok

Komunitas Honda BeAT Sumbawa Rayakan BeAT Day

Sumbawa – Setelah varian warna spesial dan stripe terbaru dari New Honda BeAT Series dirilis pada pertengahan Juli lalu, semakin menambah ragam pilihan dari skutik gesit nan irit produksi Honda sebagai sarana transportasi kepercayaan masyarakat di Tanah Air khususnya di wilayah Nusa Tenggara Barat. Memanfaatkan moment ini, pada Sabtu (02/10) komunitas Honda BeAT yang berada di Pulau Sumbawa menggelar aksi sosial berupa kegiatan CSR yang dilakukan bersama dengan komunitas Honda BeAT yang berada di Pulau Sumbawa. Kegiatan ini diadakan sebagai aksi kekompakan serta kesolidan dari komunitas Honda BeAT.

Kegiatan yang bertajuk “BeAT Day” memberikan wadah kepada komunitas untuk mempererat tali persaudaraan sekaligus memberikan bantuan berupa masker medis kepada tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di salah satu pusat kesehatan masyarakat yang terletak di wilayah Sumbawa Besar. Komunitas yang tergabung dalam aksi sosial ini yaitu komunitas Beat Sumbawa Rider (KOBRA) dan Beat Idol Community (BICOM).

Kegiatan di mulai dari titik kumpul di Taman Mangga Sumbawa Besar dari jam 15.00, untuk peserta terdiri dari anggota komunitas KOBRA dan juga perwakilan komunitas BICOM asal Pulau Lombok, juga ketua paguyuban Honda Asosiasi Lombok (HALO) turut hadir di acara tersebut.

“Rangkaian acara di mulai dengan membagikan masker untuk masyarakat pengguna jalan di sekitar Taman Mangga. Kegiatan bagi masker ini di ikutin oleh 3 Dealer besar Honda yang terletak di Pulau Sumbawa yaitu Astra Motor Sumbawa, NSS Sumbawa dan Krida Sumbawa,” jelas Yuli Is Rano selaku ketua komunitas HALO.

Kemudian di lanjutkan dengan rolling city mengitari pusat Kota Sumbawa. Rolling city di pimpin oleh penasehat komunitas Honda BeAT Pulau Sumbawa yaitu Indra. Ia melakukan touring rolling city menggunakan Honda BeAT terbaru dengan tampilan stripping yang semakin eye catching. Kemudian di ikutin oleh robongan komunitas BeAT dan juga mobil unit dari ketiga Dealer tersebut turut meramaikan acara dengan membawa unit display dari New Honda BeAT Series.

“Setelah rolling city, rombongan touring melanjutkan ke acara selanjutnya yaitu kunjungan ke lokasi CSR komunitas di Puskesmas Unit II Sumbawa Besar. Komunitas Honda BeAT memberikan bantuan kepada nakes berupa masker medis senilai Rp 5 juta rupiah,” sambung Rano.

Rangkaian BeAT Day berakhir dengan acara gathering yang bertempat di Kedai Victoria dan untuk dealer dilanjutkan dengan kanvasing di pusat-pusat Kota diantaranya dengan pameran di 3 Taman Kota yaitu Taman Bugis, Taman Mangga, dan Taman Lembi. Tak lupa untuk semakin memeriahkan Gathering komunitas di kedai victoria disana di adakan foto kontest berfoto dengan menggunakan unit BeAT Sporty yg sudah di sediakan kemudian. Para peserta BeAT Day bersilahturahmi dengan berdiskusi dan sharing serta bertukar pengalaman antar anggota komunitas serta perkenalan ketua paguyuban Honda Asosiasi Lombok.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK