NEWS
DETAILS
Kamis, 05 Sep 2024 12:49 - Asosiasi Honda Lombok

Sinergi Polres Lombok Barat dan Astra Motor NTB Lakukan Edukasi Safety Riding di SMPN 1 Lembar

 

Lembar, Lombok Barat – Pada Kamis, 5 September 2024, Polres Lombok Barat bersama Astra Motor NTB mengadakan kegiatan edukasi Safety Riding di SMPN 1 Lembar. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para siswa/i tentang pentingnya keselamatan berkendara dan etika berlalu lintas.

Dalam kegiatan ini, Kanit Kamsel Polres Lombok Barat, AIPDA Lalu Farady Rahadian, memberikan materi tentang etika berlalu lintas, dengan penekanan pada tata cara yang benar saat berada di jalan raya. Lalu Faradi menyampaikan pentingnya memahami aturan lalu lintas sejak dini agar dapat mencegah kecelakaan di jalan. "Sebagai generasi muda, siswa/i harus memahami pentingnya etika berkendara untuk keselamatan bersama," ujarnya.

Satria Wiman Jaya, Safety Riding Instruktur dari Astra Motor NTB, turut memberikan materi yang berfokus pada persiapan aman berkendara bagi para siswa yang diantar orang tua atau kerabat tanpa harus membawa motor sendiri ke sekolah. Dalam materinya, Satria menekankan pentingnya menggunakan perlengkapan keselamatan seperti helm standar nasional Indonesia (SNI), jaket, sarung tangan, celana panjang & sepatu saat berkendara, bahkan ketika hanya sebagai penumpang. “Yang perlu kita sadari adalah penumpang dan pengendara memiliki resiko yang sama saat terjadi kecelakaan. Jadi yuk gunakan perlengkapan berkendara yang baik” ujar Satria di akhir

Kepala Sekolah SMPN 1 Lembar, Darsiah, S.Pd., M.Pd., mengucapkan terima kasih kepada Polres Lombok Barat dan Astra Motor NTB atas edukasi yang sangat bermanfaat bagi para siswa. "Kegiatan ini sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang keselamatan berkendara, sehingga mereka dapat lebih peduli dan bijaksana di jalan raya," ujar Darsiah.

Kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari para siswa/i SMPN 1 Lembar yang terlihat sangat aktif dalam sesi tanya jawab. Diharapkan edukasi ini dapat memberikan dampak positif bagi keselamatan lalu lintas di masa depan.

RELATED
NEWS