NEWS
DETAILS
Minggu, 22 May 2022 13:14 - Asosiasi Honda Lombok

Honda NTB Kampanyekan Aksi #Cari_aman Bersama Club Sport HALO

Mataram – Komunitas sepeda motor Honda yang terkenal dengan kesolidan dan kekompakannya yaitu Honda Asosiasi Lombok selain merupakan paguyuban organisasi pecinta touring dan hal-hal seputar otomotif khususnya roda dua, organisasi ini juga memiliki misi untuk mengkampanyekan keselamatan berkendara atau #Cari_aman bagi masyarakat umum. Langkah ini juga sejalan dengan visi dan misi Honda sebagai pelopor keselamatan berkendara di Indonesia. Dengan sinergi yang baik ini, Astra Motor NTB kerap mensosialisasikan kampanye #Cari_aman kepada khayalak umum baik instansi, sekolah, MC (motor cycle) user, dan juga kepada komunitas Honda sendiri.

Komunitas HALO juga berkomitmen untuk turut andil dalam kampanye #Cari_aman ini sehingga para membernya tetap harus mendapatkan refreshment mengenai dasar-dasar ilmu berkendara yang baik dan benar. 

Satria Wiman Jaya selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB mengatakan, mungkin pada hakikatnya dasar-dasar berkendara yang baik dan benar telah mendarah daging pada rekan-rekan komunitas, sebab mereka juga kerap mengimplementasikannya dalam berkendara sehari-hari maupun saat touring, namun tanggungjawab Astra Motor sebagai pelopor keselamatan berkendara tetap harus dikedepankan sehingga kami kerap memberikan refreshment edukasi keselamatan berkendara bagi rekan-rekan HALO.

“Jumat lalu (20/5) kami berkesempatan untuk mensosialisasikan kampanye #Cari_aman untuk komunitas HALO sembari kopdar bersama. Acara ini dilakukan di Savah Gelamping & Eatery berlangsung sejak pukul 7 malam hingga 9 malam. Dengan diikuti 20 orang perwakilan dari masing-masing club sport yang berada dibawah naungan paguyuban HALO, alhamdulilah acara ini berjalan dengan lancar. Acara juga di selingi dengan diskusi ringan bersama seluruh peserta kopdar,” jelas Satria.

Meskipun acara edukasi ini dilakukan secara hybrid, dimana pemateri edukasi diberikan langsung oleh instruktur PT AHM Jakarta yaitu Muhammad Zakky Zulfiar, namun pemahaman dari isi materi yang dibawakan dapat diserap dengan baik oleh seluruh audiens.

Ditambahkan oleh Kresna Murti Dewanto selaku Marketing Manager Astra Motor NTB, tujuan kegiatan ini yaitu untuk merefresh pengetahuan member komunitas tentang keselamatan berkendaara dan juga menjadikan komunitas sebagai role model dalam keselamatan berkendara.

“Harapannya dengan tetap bersinergi bersama komunitas HALO dalam mengkampanyekan aksi #Cari_aman, dapat memberikan wawasan dan merubah kebiasaan buruk dari pengendara roda dua yang kerap kita jumpai di jalan seperti tidak memakai riding gear yang aman dan melanggar rambu-rambu lalu lintas,” tutup Kresna Murti.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK