NEWS
DETAILS
Rabu, 07 Aug 2019 17:02 - Asosiasi Honda Lombok

Lombok Tengah - Komunitas Honda PCX yang tergabung dalam HPCI Chapter Lombok (Honda PCX Club Indonesia) dan AHPC Lombok (All New Honda PCX Club) bersama Astra Motor NTB pada sabtu 20/7 lalu menggelar touring yang bertajuk “PCX Heritage Trip”. Kegiatan ini bertujuan untuk saling mendekatkan diri antar sesama anggota komunitas. Rangkaian acara dalam event PCX Heritage Trip yaitu dengan mengajak komunitas Honda PCX untuk touring dari Kantor Astra Motor NTB yang terletak di Jl. TGH Saleh Hambali Dasan Cermen Mataram menuju ke Desa wisata Sade kemudian menikmati keindahan alam dari pantai Mandalika.  Desa Sasak Sade merupakan satu dusun yang terdapat di Desa Rembitan Pujuk Lombok Tengah. Dusun ini dikenal sebagai dusun yang mempertahankan adat suku Sasak. Dapat dilihat dari bangunan rumah yang terkesan sangat tradisional. Atapnya dari ijuk, kuda-kuda atapnya memakai bambu tanpa paku, tembok dari anyaman bambu, dan langsung beralaskan tanah.

Desa Sasak Sade yang terletak di Lombok Tengah merupakan sebuah wisata daerah yang menyuguhkan keasrian asli warga suku sasak lombok. Disana para peserta touring dapat melihat langsung cara pembuatan kain tenun yang masih menggunakan alat tradisional. Setelah puas menikmati keasrian wisata Desa Sade rombongan touring melanjutkan perjalanan menuju pemberhentian terakhir yakni pantai Kuta Mandalika. Disana para peserta touring menghabiskan waktu dengan ber swafoto serta berbincang-bincang.

I Dewa Gede Sutrisna Putra mengatakan, kesempatan ini sangat dimanfaatkan oleh masing-masing komunitas untuk saling bertukar pikiran dengan berbagi pengalaman berkendara dengan menggunakan Honda PCX. “Sebagai komunitas Honda, kita harus menjadi pelopor bagi pengendara lain, bukan hanya dalam berlalu lintas tetapi juga dalam melestarikan budaya, Proud to be Honda Community”, tutup Detra

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK