NEWS
DETAILS
Minggu, 18 Aug 2024 06:59 - Asosiasi Honda Lombok

Honda Asosiasi Lombok Gelar Convoy Merdeka dengan Honda PCX, Menghormati Para Veteran dan Pahlawan

 

Lombok, 19 Agustus 2024 — Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Honda Asosiasi Lombok (HALO) menggelar kegiatan Convoy Merdeka dengan menggunakan motor Honda PCX. Acara yang penuh semangat patriotisme ini melibatkan sejumlah anggota komunitas Honda di Lombok, yang bersama-sama mengunjungi beberapa lokasi penting sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan dan veteran.

Salah satu tujuan utama dalam Convoy Merdeka ini adalah kunjungan ke Legiun Veteran di Lombok. Di tempat ini, anggota Honda Asosiasi Lombok tidak hanya berkesempatan untuk bertemu dan berdialog dengan para veteran, tetapi juga memberikan bantuan dalam bentuk CSR (Corporate Social Responsibility). Bantuan ini merupakan ungkapan terima kasih dan apresiasi atas jasa-jasa besar para veteran dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

M Abdul Kadir S,IP, Ketua Veteran Legiun NTB, mengungkapkan rasa terima kasihnya. "Terima kasih kepada Honda NTB dan Honda Asosiasi Lombok yang sudah mengingat jasa pahlawan sampai saat ini. Semoga dengan apa yang diberikan dengan hati yang ikhlas mendapatkan balasan yang setimpal, dan Honda tetap semakin jaya selalu. Buat anak club juga, semoga bisa terus mengingat jasa pahlawan, dan terima kasih sudah datang untuk merayakan HUT RI tahun ini," ujarnya dengan penuh haru.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, di mana seluruh peserta convoy memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur. Dengan penuh khidmat, para peserta mendoakan arwah para pahlawan dan mengingatkan kembali akan pentingnya pengorbanan mereka dalam merebut kemerdekaan. Prosesi ini menjadi momen refleksi bagi seluruh anggota komunitas untuk selalu menghargai jasa para pahlawan dan terus menjaga semangat nasionalisme.

Damian, perwakilan dari HPCI Lombok Chapter, juga menyampaikan apresiasinya atas kegiatan ini. "Terima kasih buat Astra Motor NTB dan HALO yang telah mengadakan kegiatan Convoy Merdeka. Acaranya sangat seru, bisa kumpul bersama member PCX yang lain, dan bisa berbagi kepada veteran yang ada di Lombok. Senang juga bisa melakukan prosesi tabur bunga sebagai penghormatan buat pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Semoga setiap tahunnya bisa mengadakan kegiatan seperti ini agar kita tidak lupa untuk mengingat jasa pahlawan RI," kata Damian.

Ketua Honda Asosiasi Lombok Yuli Israno menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen komunitas untuk selalu terlibat dalam kegiatan yang bermakna bagi masyarakat. "Convoy Merdeka ini adalah wujud penghormatan kami kepada para pahlawan dan veteran yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Kami berharap semangat patriotisme ini terus hidup dalam hati setiap anggota komunitas kami," ujarnya.

Kegiatan Convoy Merdeka ini tidak hanya menjadi ajang berkendara bersama, tetapi juga sarana mempererat tali persaudaraan antar anggota komunitas Honda di Lombok, sekaligus memperkuat nilai-nilai kebangsaan. Honda Asosiasi Lombok berharap acara ini dapat menjadi inspirasi bagi komunitas-komunitas lain untuk terus berkontribusi bagi bangsa dan negara.

 

 

RELATED
NEWS