NEWS
DETAILS
Senin, 08 May 2023 06:36 - Asosiasi Honda Lombok

4 Peserta Terbaik Safety Riding Regional NTB Akan Berlaga di Nasional

Mataram - Masih cukup rendahnya pengetahuan dan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas di Indonesia apalagi rasio yang tidak berimbang antara pertumbuhan jumlah pengguna sepeda motor baru dengan pertumbuhan jumlah instruktur keselamatan berkendara dan berlalu lintas, sehingga penting untuk memperkuat image Safety Riding di tengah masyarakat untuk mendukung sustainability bisnis sepeda motor Honda.

Untuk memperkuat kampanye Bangga Menjadi Generasi Cari_Aman dan image bahwa komunitas Honda adalah Brand Ambassador Safety Riding, PT AHM bersama Main Dealer Astra Motor NTB menggelar Pelatihan dan Kompetisi Regional Instruktur Safety Riding Advisor Community 2023. Ajang ini tentunya menjadi contoh penerapan Safety Riding dalam berkendara dan mewujudkan Safety Indonesia.

Kegiatan ini dilakukan dari Gedung MDTC Astra Motor NTB yang terletak di Jalan TGH Saleh Hambali No 8 Dasan Cermen Mataram. Terdapat dua sesi seleksi yang akan dinilai yaitu teori dan praktek. Nantinya setelah menseleksi peserta terbaik perwakilan NTB, Main Dealer akan mengirim pemenang sebagai perwakilan daerah ke kompetisi Safety Riding Advisor tingkat Nasional pada bulan Juni 2023 mendatang.

“Selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah NTB kami turut berkomitmen untuk menaungi rekan-rekan club motor yang terdapat di NTB. Dengan adanya kompetisi Safety Riding Advisor Community ini diharapkan dapat menggandeng komunitas Honda yang berada di bawah naungan Paguyuban Honda Asosiasi Lombok (HALO) untuk turut memperkuat aksi #Cari_Aman dalam berkendara di tengah masyarakat untuk mendukung sustainability bisnis sepeda motor Honda,” jelas Marketing Manager Astra Motor NTB, Chrystian David.

Seluruh peserta yang mengikuti pelatihan dan kompetisi wajib melakukan scan HCID. HCID sendiri merupakan kartu identitas yang wajib dimiliki oleh setiap anggota club motor HALO. Main Dealer akan memfasilitasi dan mendukung kebutuhan peserta komunitas Honda yang berkaitan dengan pelatihan dan kompetisi regional berlangsung. Diantaranya riding gear, seragam peserta, merchandise dan meals. Seluruh peserta di seleksi dengan menggunakan metode dan assessment resmi dari Safety Riding Main Dealer. 

Ditambahkan oleh Hadi Ye salah satu peserta kompetisi, ia merasa tertantang dalam melewati seluruh rintangan yang ada. Ternyata dalam berkendara diperlukan intuisi serta prediksi yang tajam agar dapat stabil menghadapi rintangan dalam ujian praktek.

“Acaranya sangat bagus dan sangat bermanfaat untuk meningkatkan skill berkendara. Mungkin kita tau cara membawa motor tapi ternyata banyak aspek yang jarang di ketahui dalam aspek berkendara baik,” ungkap Samsul.

Kategori yang kompetisikan diantaranya Kategori Advisor Dealer dan Kategori Advisor Community Pria dengan menggunakan Honda Sport CB150R Streetfire. Didapat 1 orang pemenang yang akan mewakili NTB dalam kategori Advisor Dealer yaitu Wirawan Nurkamal asal Astra Motor Ampenan. Sedangkan 3 orang pemenang dari kategori Advisor Community Pria posisi 1 diraih oleh Lucky Harisman, posisi 2 diraih oleh Mutamam Sampurna dan posisi 3 diraih oleh Wisnu.

Kegiatan ini dilakukan dari Gedung MDTC Astra Motor NTB yang terletak di Jalan TGH Saleh Hambali No 8 Dasan Cermen Mataram. Dalam ujian yang di nilai peserta harus mampu melewati rintangan praktek Braking, Balancing (papan keseimbangan) dan Slalom Phylon. Nantinya setelah menseleksi peserta terbaik perwakilan NTB, Main Dealer akan mengirim pemenang sebagai perwakilan daerah ke kompetisi Safety Riding Advisor tingkat Nasional pada bulan Juni 2023 mendatang.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK