NEWS
DETAILS
Minggu, 09 Apr 2023 20:20 - Asosiasi Honda Lombok

Honda Community Bikers Soleh Rindu Berbuat Kebaikan

Mataram - Astra Motor NTB sebagai distributor utama sepeda motor Honda untuk wilayah NTB sekaligus menanungi Bikers Honda yang tergabung dalam paguyuban Honda Asosiasi Lombok (HALO) menggelar event yang bertajuk “Bikers Soleh Rindu Berbuat Kebaikan”. Event yang rutin digelar saat bulan suci Ramadhan menjadi kesempatan bagi para bikers untuk berbagi kepedulian kepada sesama. 

“Di bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini sangat baik sekali kita berlomba-lomba dalam berbagi kebaikan, begitu juga dengan rekan-rekan HALO. Kali ini puluhan Biker Soleh ingin berbagi bersama adik-adik Panti Asuhan Muhammadiyah. Sebelum ke panti asuhan, rombongan bikers melakukan Rolling City dan berbagi paket takjil untuk masyarakat,” jelas PIC Community Astra Motor NTB Satria Wiman Jaya.

Acara dimulai dengan berkumpul bersama di Kantor Main Dealer Astra Motor NTB yang kemudian peserta diberikan arahan tentang rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam event ini. Setelah berdoa dan persiapan yang matang, rekan-rekan HALO melakukan touring dari Dasan Cermen menuju ke Panti Asuhan Muhammadiyah yang menjadi sasaran kegiatan bakti sosial kali ini. Touring berlangsung sangat aman dan tertib.
Honda Bikers Soleh ini di adakan pada tanggal 07 April 2023 dengan agenda yang pertama adalah Rolling City di barengin dengan berbagi takjil untuk masyarakat. Lokasi pembagian dilakukan di perempatan lampu merah jalan Majapahit (kantor provider Tri). Sebanyak 50 paket takjil di bagikan untuk masyarakat yang sedang menunggu antrian lampu merah. Menariknya aksi berbagi ini mendapat perhatian dari aparatur kepolisian yang tengah berjaga mengatur ketertiban jalan.

“Saat pembagian takjil kami mendapat bantuan pengawalan dari kepolisian yang bertugas di perempatan tersebut. Alhamdulilah indahnya kebersamaan di bulan Ramadhan ini,” tambah Satria.

Setelah itu peserta Honda Bikers Soleh melanjutkan kegiatan menuju Panti Asuhan Muhammadiyah Mataram yang beralamatkan di Jl. Seroja, Kec. Selaparang, Kota Mataram. Panti asuhan tersebut menampung 15 Santri laki-laki dan 10 Ustad di dalam panti asuhan serta di luar panti terdapat 10 Santri perempuan dan 20 keluarga yang sering diberikan santunan oleh pihak Panti Asuhan Muhammadiyah.

Ditambahkan oleh Yuli Israno Presidium HALO, kegiatan kami selama di Panti Asuhan Muhammadiyah mendapat sambutan yang baik oleh anak panti dan pengasuh di sana. Setelah ramah tamah semua peserta di ajak untuk berkumpul di mushollah yang terdapat di dalam panti asuhan untuk mendengarkan tausiah dari Ustad. Setelah pemberian tausiah dilanjutkan dengan sesi buka bersama dan sholat berjamaah.

“Tak lupa Bikers Soleh juga menitipkan bantuan CSR secara simbolis berupa paket sembako dan parcel yang langsung di terima dengan baik oleh pengasuh Panti asuhan. Semoga Tali kasih sederhana ini dapat bermanfaat untuk adik-adik di Panti asuhan,” tutup Rano.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK