NEWS
DETAILS
Minggu, 28 Aug 2022 12:49 - Asosiasi Honda Lombok

Asah Skill Menulis Anak Club, Honda NTB Gelar Seminar Jurnalistik for HALO

Mataram - Astra Motor NTB selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah NTB menyelengarakan workshop jurnalistik dengan tema “Sampaikan Peristiwa Lewat Kata” acara diselenggarakan pada 27 Agustus bertempat di Angkringan K12 Seruni Mataram. Acara yang dimulai sejak pukul 19.00 wita ini diikuti sebanyak 25 orang perwakilan masing-masing club serta dihadiri pula oleh pengurus inti dari paguyuban HALO.

Acara ini diselenggarakan dari lokasi outdoor serta telah memastikan bahwa semua peserta yang terlibat dalam acara sudah mendapatkan vaksinasi hingga dosis ketiga. Agar seluruh seperta dan panitia penyelenggara tetap merasa aman dan nyaman. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menambah ilmu tentang jurnalistik dan belajar bagaimana menanggapi media saat ini. Terutama harapannya dengan adanya seminar jurnalistik ini, dapat mengasah kemampuan menulis para anggota club agar setiap kegiatan yang mereka lakukan entah itu aktivitas touring, kopdar, atau CSR dapat tersampaikan ke masyarakat dengan baik.

Dalam kesempatan ini, tim Corporate Communication Astra Motor NTB Made Deasy Natalia ditemani oleh salah seorang jurnalis asal media terbesar di NTB yaitu Galih Mega Putra yang telah berkecimpung sebagai jurnalis muda sejak tahun 2011 lalu di Lombok Post, ia akan memberikan materi penulisan jurnalistik serta tips dalam mudah membuat berita melalui tulisan. Tak lupa PIC Community Astra Motor NTB Satria Wiman Jaya serta Supervisor Promosi Astra Motor NTB I Dewa Gede Sutrisna Putra juga turut menghadiri kegiatan ini.

“Kegiatan ini bukan kali pertama tergelar untuk rekan-rekan HALO, melainkan sudah pernah pada tahun 2019 lalu. Namun dirasa perkembangan isu kian pesat, eksistensi para komunitas perlu ditingkatkan melalui sarana media massa, sehingga kami ingin kolaborasi yang kuat tetap terjalin dengan cara memfasilitasi rekan-rekan komunitas untuk bisa menulis setiap aktivitas yang diselenggarakan club mereka menjadi sebuah tulisan,” jelas Deasy saat sesi pembukaan.

Seluruh peserta sangat antusias mengikuti acara tersebut terlihat dari keseriusan teman-teman community yang memperhatikan narasumber serta keaktifan mereka dalam sesi QnA. Galih menyampaikan materi-materi jurnalistik yang sangat menarik dan mudah dipahami oleh teman community diantaranya yaitu dasar teknik penulisan berita, sifat-sifat berita, nilai berita, menulis berita, teras berita, dan terakhir teknik wawancara.

Ditambahkan oleh Detra ia berharap agar dengan diadakannya kegiatan workshop jurnalistik ini teman-teman community bisa belajar membuat sebuah berita yang dimana tujuannya adalah agar setiap kegiatan dari teman-teman community bisa di upload ke social media dan tentunya akan di upload juga ke web khusus www.asosiasohondalombok.com, agar bisa di ketahui oleh setiap orang hingga mancanegara.

“Karena Lombok ini semakin seksi berkat ada balapan motor kelas dunia, harapannya peran aktif dari komunitas Honda juga dapat berkontribusi dalam membentuk image Honda sebagai pelopor #Cari_Aman dijalan dan ragam aktivitas sosial yang membangun untuk masyarakat,” tutup Detra.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK