NEWS
DETAILS
Kamis, 18 Aug 2022 15:38 - Asosiasi Honda Lombok

Semangat Rayakan Kemerdekaan, HALO Gelar Convoi dan CSR untuk Veteran

Mataram – Untuk memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 77 dan mengajak member komunitas untuk sama-sama mengenang jasa pahlawan yang berjuang dalam memerdekakan Indonesia, Astra Motor NTB menggelar acara touring yang bertajuk “Konvoi Kemerdekaan”. Acara ini diikuti oleh masing-masing 3 orang member club CB150X, CBR250, CBR150, CRF150L, dan CB Streetfire. Pelaksanaannya digelar tepat pada tanggal 17 Agustus 2022 dengan dimulai dari titik kumpul di main dealer pada pukul 07.00. Para komunitas menyempatkan diri untuk sarapan bersama dan kemudian dilanjutkan dengan briefing rute untuk perjalanan pada siang harinya. 

Jenis kegiatannya diantaranya melakukan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI. Convoy merdeka dengan menggunakan atribut merah putih. Bantuan sosial kepada para veteran. Setelah itu peserta di ajak untuk melakukan persiapan riding gear sebelum berkendara dan doa bersama. Kemudian mereka di arahkan untuk posisi riding paling awal dari CB150X, CBR250, CBR150, CRF150L, CB Streetfire. Rombongan langsung di lepas oleh Manajer Marketing Astra Motor NTB Kresna Murti Dewanto. Rute pertama dalam konvoi kemerdekaan ini yaitu menuju Dealer Astra Motor Sriwijaya untuk melihat dan foto bersama dengan unit CBR250, CRF150 dan CB150X.

Acara yang dikawal langsung oleh Satria Wiman Jaya selaku PIC Community Astra Motor NTB kemudian mengarahkan rombongan untuk beranjak ke stop poin selanjutnya yaitu ke Leguin Veteran Mataram dengan melakukan rolling city bersama. Leguin Veteran Mataram merupakan kantornya semua veteran perjuangan RI yang masih sehat dan aktif hingga sampai saat ini.

Setelah itu di lanjutkan dengan sesi simbolis penyerahan CSR kepada veteran pejuang RI yang di wakilkan oleh Detra selaku supervisor promosi Astra Motor NTB dan Yuli Israni selaku Presidium HALO.

“Semoga semangat para pejuang kemerdekaan RI ini dapat kita jadikan contoh dan kita doakan bersama semoga para tetuah pejuang kemerdekaan yang sampai saat ini masih aktif selalu diberikan kesehatan. Harapannnya juga bantuan CSR berupa sembako ini dapat bermanfaat untuk anggota keluarga veteran,” kata Rano.

Sesaat setelah berbincang hangat bersama Bapak-bapak veteran pejuang kemerdekaan, agenda puncak konvoi kemerdekaan ini yaitu touring ke Tugu Persaudaraan Bikers yang terletak di Sekotong Lombok Barat. Perjalanan yang ditempuh dengan waktu sekitar 2 jam tersebut tetap dinikmati oleh seluruh peserta touring karena mereka semua sudah dibekali dengan riding gear yang nyaman dan ditambah lagi pemandangan yang indah disepanjang rute.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK