NEWS
DETAILS
Rabu, 10 Aug 2022 13:37 - Asosiasi Honda Lombok

Komunitas HALO Dukung Event Lokal Giatkan Pariwisata Desa

Tanjung – Dalam membangkitkan perekonomian Desa tentunya dibutuhkan peranan aktif dari warga serta pemuda agar pariwisata daerah dapat kembali digeliatkan. Apalagi pasca gempa yang yang melanda Kabupaten Lombok Utara pada 2018 silam dan Covid-19, semakin membuat daerah ini sulit bangkit. Namun kini beragam event mulai dilakukan kembali untuk menggiatkan perekonomian, seperti salah satu contoh yang terlaksana pada Desa Sambik Elen yang terletak di Kecamatan Bayan Lombok Utara. Melalui event Explore Wisata Desa Sambik Elen, event motor trail ini menjadi sarana membangkitkan pariwisata, khususnya di Bayan.

Event ini turut diramaikan oleh komunitas sepeda motor Honda yang tergabung dalam paguyuban HALO yaitu Honda Asosiasi Lombok pada Minggu (07/08/22). Perwakilan komunitas HALO turut hadir serta memberikan dukungan bagi pebalap yang mengikuti lomba motor trail dan untuk pegiat ekonomi yaitu para usaha mikro kecil menengah. Seperti salah satu warga yang kini tengah menggeluti usaha kopi. Ia turut meramaikan booth UMKM yang terdapat pada event Explore Wisata Desa Sambik Elen dan memberikan suguhan kopi gratis untuk para rider yang mampir ke boothnya.

“Kami senang sekali karena mendapat undangan untuk menghadiri acara ini. Ditambah kami juga bisa turut mensupport UMKM yang ada disini dengan membantu mempromosikan produk mereka melalui sosial media kami dan meneruskannya ke group whatsapp komunitas. Harapannya rekan-rekan komunitas yang suka ngopi, bisa mendapat ragam referensi kopi dari pengusahanya langsung,” kata Yuli Is Rano, Presidium HALO.
 
Ditambahkan oleh ketua pelaksana event yaitu Totok Surya Saputra yang sekaligus merupakan ketua dari club CRF MX Reborn yang bernaung dibawah paguyuban HALO, event Explore Wisata Desa Sambik Elen diharapkan menjadi cikal bakal dari bangkitnya perekonomian daerah khususnya di KLU. 

“Kedepannya, event itu bisa menjadi bagian dari agenda tahunan Pemerintah KLU. Ini menjadi daya tarik baru yang bisa disuguhkan bagi wisatawan yang berlibur ke KLU,” jelas Totok.

Pagelaran event Explore Wisata Desa Sambik Elen yang berlangsung pada tanggal 6 dan 7 Agustus 2022 di banjiri ratusan rider dari NTB maupun dari luar NTB. Turut hadir pula Bupati Lombok Utara dan Janto Johan Gunawan yang memberikan pidato sambutan saat puncak acara malam harinya. Event-event seperti ini sangatlah bagus untuk membangkitkan dan menggeliatkan kembali perekonomian masyarakat yang selama ini sempat terpuruk akibat adanya gempa dan pandemi covid -19.


Terkait event  Explore Wisata desa  Sambik Elen berkali-kali Bupati sampaikan, ini adalah event yang sangat bagus dan kedepannya acara seperti ini harus berkelanjutan dan diperbanyak tapi harus bergiliran, tahun ini di kecamatan Bayan berikutnya bisa di kecamatan Pemenang, Gangga, Kayangan dan Tanjung.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK