NEWS
DETAILS
Minggu, 17 Apr 2022 08:20 - Asosiasi Honda Lombok

Gelar Sahur On the Road, Komunitas HALO Sembari Berbagi Santap Sahur

Mataram - Honda Asosiasi Lombok sebagai paguyuban club motor terbesar di Nusa Tenggara Barat pada Sabtu (16/4) mengadakan aktivitas Ramadhan sembari bersilahturahmi bersama anggota club yang tergabung dalam komunitas HALO. Sahur on the Road menjadi salah satu agenda berbagi di bulan suci Ranadhan ini. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan HALO di saat santap sahur. Tujuan kegiatan ini yaitu untuk menumbuhkan tali persaudaraan sesama member HALO dan memberikan rasa peduli kepada masyarakat sekitar dengan melakukan berbagi sahur di jalan.

Presidium HALO yang akrab disapa Rano mengatakan sasarannya pada masyarakat yang terkendala pekerjaan sehingga tidak bisa menyiapkan santap sahur sendiri. “Sasaran pembagian paket sahur untuk para pengguna jalan yang masih melakukan aktivitas dan rutinitasnya. Paket santap sahur yang dibagikan berisi lalapan dan air mineral,” ungkap Rano.

Ditambahkan oleh Satria Wiman Jaya selaku PIC Community Astra Motor NTB, dalam kegiatan ini turut diramaikan oleh 46 orang member yang mewakili masing-masing club motor Honda. “Kegiatan ini diikuti oleh 46 orang member perwakilan dari 21 club yang tergabung dalam paguyuban HALO,” kata Satria.


Titik mulai serta titik kumpul rombongan komunitas HALO tersebut ditentukan yaitu di Café Nakaminum, Panjitilar, Mataram dengan melakukan kopdar terlebihdahulu pada pukul 23.00 wita (15/4). Disana para peserta melakukan sharing dan juga penjelasan mengenai teknis acara yang akan di lakukan pada tanggal 16 dini hari. 
Dan untuk konsumsi yang di bagikan ada sekitar 124 pack yang nantinya rombongan komunitas akan di bagi menjadi 2 team untuk melakukan pembagian ke masyarakat dengan tujuan, ojek online, satpam, penyapu jalan dan nakes. Pembagian konsumsi untuk sahur ini dilakukan pada pukul 02.30 dini hari.


“Untuk 2 rombongan yang di bagi akan menyasar pusat-pusat keramiaan Kota Mataram. Setelah membagikan sahur semua member berkumpul lagi di angkringan untuk melakukan sahur bersama,” lanjut Rano.

Rombongan pertama menyasar dari rute Seruni ke arah kiri, tembus simpang lima Ampenan, ke kanan arah Cakra via Jl. Langko dan Pejanggik. Sedangkan untuk rombongan kedua, ke kanan arah Unram Majapahit, Bung Karno RS Kota Mataram, Jalan Lingkar, Pagesangan, Sekarbela Kekalik.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK