NEWS
DETAILS
Kamis, 23 Jan 2020 11:51 - Asosiasi Honda Lombok

Mataram- Astra Motor NTB bersama jaringan Dealer Honda NTB pada Sabtu (18/1) lalu meresmikan sekolah darurat SDN 5 Pemenang Barat. Peresmian dihadiri oleh perwakilan manajemen Astra Motor NTB dan perwakilan kepala cabang Dealer area Pulau Lombok yang didampingi oleh Kepala Desa Pemenang Barat dan sejumlah Kepala Dusun di bawah wilayah Desa Pemenang Barat, beserta jajaran sekolah SDN 5 Pemenang Barat. Kegiatan dimulai sejak pukul 10.00 wita, dibuka dengan lantunan salawat ayat suci alquran serta dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Astra Motor NTB dan kepala Dusun setempat.  

SDN 5 Pemenang terletak di Dusun Bentek Desa Pemenang Barat Kabupaten Lombok Utara. Sekolah dasar yang memiliki jumlah murid sebanyak 235 siswa ini mengalami kerusakan akibat guncangan gempa bumi yang melanda Kabupaten Lombok Utara pada 5 Agustus 2018 silam. Total keseluruhan ada 9 kelas dan sebagian besar kerusakan terjadi pada bagian dinding dan atap bangunan sekolah.

 

Dalam sambutannya Budi Yanto menyampaikan gedung yang dibangun ini merupakan hasil dari dukungan forum komunikasi main dealer Honda, ikatan karyawan Astra Motor, jaringan Honda NTB dan donator lainnya. “Semoga dengan adanya gedung ini, diharapkan dapat menambah semangat para warga Dusun Bentek dan sekitarnya, khususnya anak-anak dapat melakukan aktifitas belajar mengajar dengan lebih baik”, ujar Budi Yanto.

Seremonial peresmian dilakukan dengan Penandatanganan Prasasti, dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Budi Yanto yang disaksikan oleh kepala Desa, pimpinan Jaringan Honda pulau Lombok serta masyarakat Desa Pemenang Barat.

Menurut salah seorang guru yang mengajar di SDN 5 Pemenang Barat, sejak gedung sekolah rusak sistem belajar mengajar dilakukan secara parallel. “Untuk pagi hari ruang kelas digunakan oleh siswa kelas 1 & 2. Jam mengajarnya hingga pukul 10 pagi. Lalu siangnya dilanjutkan oleh siswa kelas 3 & 4 dan seterusnya. Berkat bantuan tambahan gedung sekolah darurat dari Honda ini, saya selaku guru berharap proses belajar mengajar dapat kembali berjalan dengan normal. Terimakasih Honda Peduli ”, ujar Taisir selaku guru honorer di SDN 5 Pemenang Barat.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK